Jumat, 18 Juni 2010

Pertanyaan dan Jawaban tentang Windows Live Writer (WLW)

Dalam posting saya sebelumnya, saya memperkenalkan offline gratis tool blogging bernama Windows Live Writer. Tampaknya banyak pembaca yang tertarik dalam menggunakan, tapi beberapa dari mereka mendapatkan masalah dan kesulitan dalam menggunakannya. Beberapa pembaca telah mengutus aku pertanyaan-pertanyaan berikut;
• Apakah Windows Live Writer (WLW) digunakan dalam satu blog saja?
• Beberapa pembaca juga tidak dapat menginstal perangkat ke komputer mereka karena mereka harus update pertama.
Seperti biasa, Kang Rohman akan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembaca dengan posting itu blog ini. Hanya Kang Rohman berharap bahwa jawaban juga dapat diketahui dan dibaca oleh pembaca lain. Jadi, ini akan berguna bagi mereka juga, terutama mereka yang mungkin memiliki masalah yang sama.
Ok, marilah kita mulai sesi pertanyaan dan jawaban tentang Windows Live Writer (WLW):
Pertanyaan
Saya tidak dapat menginstal Windows Live Writer (WLW) karena ada pesanan yang harus saya update.
Jawaban
Jawabannya bisa benar atau salah. Sebelum menginstal WLW ke dalam komputer Anda, kami biasanya harus menginstal Microsoft.Framework. Dan jika masalah, Anda dapat menginstal Microsoft.Framework di website mereka secara bebas. Klik di sini jika Anda ingin men-download. Microsoft.Framework. Setelah men-download, silakan instal ke komputer Anda. Ketika Microsoft.Framework sudah terinstal, sekarang Anda dapat menginstal WLW lagi. Saya harap itu bekerja.

Pertanyaan
Bagaimana cara menetapkan Blog Account di WLW?
Jawaban
Jika Anda masih bingung untuk mengatur akun blog Anda di WLW, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
1. Silahkan buka Windows Live Writer
2. Lihat di bagian atas website. Anda dapat melihat beberapa menu. Klik Weblog, Setelah klik itu Tambahkan Weblog Account dalam menu pilihan.
3. Setelah itu Anda akan melihat gambar di bawah ini;

4. Karena kita menggunakan blogger, silakan memberikan cek atau tanda pada tombol radio di samping "Lain layanan weblog ". Setelah itu klik Berikutnya> tombol
5. Kemudian, Anda akan melihat gambar di bawah ini;

6. Ada beberapa form yang Anda harus mengisi. Menulis di blog Anda alamat URL di bawah "Weblog Homepage URL". Sebagai contoh: http://kolom-tutorial.blogspot.com. Tulis username untuk account Anda (nama pengguna yang Anda selalu menggunakan untuk blog Anda) berdasarkan Username, Misalnya; rohman_tea@gmail.com. Tulis password (password yang Anda biasanya dalam blog Anda) di bawah Kata sandi, Contoh: ojedbelek. Beri tanda pada kotak kecil di sebelah menyimpan sandi saya. Klik Berikutnya>. Setelah itu, Anda akan melihat gambar berikut untuk menunjukkan bahwa account Anda sedang dalam proses.

7. Kemudian, Anda akan melihat gambar di bawah ini. Klik "Ya"Untuk melanjutkan.

8. Setelah semua proses selesai, Anda akan melihat gambar di bawah ini.

9. Klik selesai dan Anda bisa mulai sekarang WLW.


Pertanyaan
Apakah WLW digunakan hanya untuk satu blog?
Jawaban
WLW dapat digunakan untuk banyak blog. Bagaimana saya melakukannya? Sederhana, cukup lakukan pengaturan seperti yang saya jelaskan di atas, dan silakan gunakan alamat URL blog yang ingin Anda gunakan. Jika Anda telah ditetapkan untuk beberapa blog. Klik Weblog menu di atas menu bar dan Anda akan melihat judul blog yang telah ditetapkan sebelumnya. Berikut ini adalah contoh gambar WLW yang telah ditetapkan untuk beberapa blog.

Dalam gambar, Anda melihat blog, yang telah ditetapkan dalam WLW sebelumnya, yang diwakili dengan judul blog. Untuk memilih blog yang terhubung dengan WLW adalah dengan memberikan tanda atau centang di samping judul blog. Dan untuk memindahkan Blog yang akan menambahkan, posting klik saja judul blog.
Sebagai tambahan, WLW tidak hanya digunakan untuk blogger tetapi juga untuk bentuk pipih lainnya (misalnya Wordpress)

Pertanyaan
Bagaimana cara menggunakan WLW?
Jawaban
Untuk menggunakan WLW, silahkan buka WLW dan kemudian pilih Weblog menu. Setelah memilih blog yang Anda ingin menambahkan posting. Klik Berkas menu, lalu pilih Posting Baru. Harap membuat artikel untuk blog Anda di kotak yang tersedia. Klik "mengumumkan"Dan lihat hasilnya.

Well, saya rasa itu semua untuk sekarang dan telah mencoba menyenangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar